Selasa, 17 September 2013

Artikel tentang Bau dari Akar Rambut Pubes, di dalam kesehatan/ Article about the smell of root hair pubes, in the health

Artikel tentang Bau dari Akar Rambut Pubes, di dalam kesehatan

(sumber/ source: _.2012. Terganggu Bau Mr P. Jakarta: Jawa Pos Edisi 10 Mei 2012.)

Konsultasi:
Suami saya mengalami maslah bau di sekitar penisnya. Setiap berhubungan badan, saya merasa bau itu sangat mengganggu. Lokasi pekerjaan yang terlalu jauh mungkin membuat suami saya gerah dan lembap. Sya menduga, ada jamur di sekitar Mr P suami saya. Solusia apa yang terbaik?
Rere
Jawaban:

Kelenjar lemak di setiap akar rambut pubes dan rambut kulit kantong zakar cenderung menimbulkan bau tak sedap. Khususnya jika terdapat infeksi pada akar rambut ataupun pada kulit daerah tersebut. Jenis makanan tertentu memicu produks Iemak dari kelenjar akar rambut. Itu menambah risiko munculnya bau tak sedap. Demikian pula kegemukan dan lingkungan pekerjaan yang berdampak kelaur lebih banyak keringat. Hal itu membuat daerah sekitar organ kelamin dan pelipatan paha menjadi lebih lembab dan mudah berbau. Bau tak sedap rawan mengganggu istri. Khususnya dalam hubungan seks. Itu bisa berakibat tahap respons seks tidak optimal. Hasilnya akan tidak menguntungkan istri atau bahkan bisa menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan seks. Sebab, organ kewanitaan tidak siap dipenetrasi Mr P. beberapa hal dapat Ibu Rere usulkan kepada suami. Di antaranya, membersihkan badan dan daerah organ kelamin sebelum bercumbu serta infeksi jika ada misalnya dengan salep. Selain itu, jaga agar badan tidak gemuk, memperbanyak sayuran, serta kurangi makanan berlemak dan kacang-kacangan. Mencukur rambut kemaluan bisa dilakuka jika memang diperlukan. Rambut pubes yang bersih akan mempermudah penggunaan obat  topical (salep) untuk mengobati infeksi kulit yang ada. Meski demikian, jangan selalu mengupayakan rambut pubes tercukur habis. Sebab rambut kemaluan berpengaruh pada rangsang seks pasangan. Rambut kemaluan juga berfungsi menjaga suhu area di bawah rambut agar lebih dingin. Selanjutnya upayakan tubuh secara umum tetap sehat. Beberapa gangguan fungsi faal tubuh memungkinkan munculnya bau kurang sedap. Misalnya, gangguan fungsi ginjal serta diabetes mellitus berdampak mudahnya terjadi infeksi di daerah organ kelamin.