Selasa, 14 Januari 2014

Lawan Hujan Pakai Olahraga/ Opponents Rain Wear Sport


Lawan Hujan Pakai Olahraga

(Sumber: Andrean, Kevin. “Go Away, Mr Raindrops!”. Dalam Jawa Pos, 19 Desember 2013.)
(Rewritten by Dimas Erda Widyamarta: www.ithinkeducation.blogspot.com)

Tik tik tik, bunyi hujan di atas genting. Airnya turub tidak terkira, cobalah tengok rambut lepekku, baju celanaku basah semua. Lagu barusan benar-bear menggambarkan gimana suara hati Kevin Andrean ketika harus kehujanan. Buat mengatasi momen kayak gitu, Kevin akhirnya mempersiapkan diri, mulai stamina hingga baju ekstra. Pengin dengar tip dari Kevin? Yk, simak!
1.      Halo Kevin, kalau bisa memilih, Kevin lebih memilih kepanasan atau kehujanan?
Nggak dua-duanya sih sebenarnya. Tapi, kepanasan aja deh. Soalnya, kehujanan itu benar-benar ngeselin. Acara kita bisa batal, baju kita bisa basah, banyak nggak enaknya.

2.      Kevin punya pengalaman yang ngeselin ya soal kehujanan?
Beberapa kali malah. Waktu itu pernah lagi syuting, semua udah ready, mulai kamera, setting, sampe make up, dan wardrobe. Pas baru mulai take, tiba-tiba gerimis dan hujan deras aja. Terpaksa aku dan semua kru harus menepi untuk berteduh. Sempat bete sih. Syuting akhirnya harus ditunda sampe hujan berhenti dan waktu itu hujannya lama banget berhentinya.

3.      Ada persiapan khusus nggak untuk menghadapi musim hujan kayak gini?
Yang pertama, jaga kesehatan pastinya. Sebab, penyakit gampang menyebar di musim hujan, apalagi kalau berangin. Selain itu, tetap menyempatkan diri mencari waktu untuk berolahraga, baik outdor maupun indoor. Terus, perbanyak minum vitamin. Intinya lebih menjaga stamina tubuh biar nggak sakit.

4.      Waktu keluar rumah, ada alat yang selalu kamu bawa nggak untuk menghadapi hujan di luar?
Sedia payung sebelum hujan itu pasti. Di mobil aku selalu ada payung. Mungkin kalau naik mobil, lebih aman kali ya di musim hujan kayak gini. Selain itu, aku selalu bawa baju, celana dan sepatu cadangan di mobil. In case aku kehujanan dan harus basah-basahan.