Jumat, 21 Maret 2014

Applying An Infusion, in Nurse English/ Menerapkan Sebuah Infusion , di Nurse Inggris

Applying An Infusion, in Nurse English

(Source/ Sumber: Pamudya, Leo A.2004. English for Professional Nurses 2.Jakarta: EPN Consultant.)
(Rewritten by/ Diketik kembali oleh: Dimas Erda Widyamarta, www.ithinkeducation.blogspot.com)

A).  Vocabulary: tourniquet, apply, infusion, intravenous, roll round, rationale.

B).  Explaining the procedures
1)      It’s time for me to apply this infusion
2)      I just want to give injection into your vein
3)      I am going to apply this tourniquet round your arm
4)      I would like to apply this tourniquet round your arm
5)      I need to apply this infusion

C).  Rationale (if asked by the patient)
1)      What for?
2)      What is it used for?
Response:
1)      To make medication easier.
2)      To increase solution in your body and other rationales

D).  Giving instructions and expressions during impelementation
1)      Would you lie flat on your back, please?
2)      Please roll up your sleeve
3)      Now, I want you to give me your right/ left hand

E).   Reassurance (if patient looks afraid of the injection)
1)      Don’t worry. It’s OK
2)      It won’t take long
3)      I’ll do this as quickly as I can
4)      Have you ever (had/ been) given an infusion before?
5)      Everything will be OK

6)      It shouldn’t be painful.

IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian):

Menerapkan Sebuah Infusion , di Nurse Inggris

(Sumber / Sumber : . Pamudya , Leo A.2004 Bahasa Inggris untuk Perawat Profesional 2.Jakarta : Konsultan EPN . )
( Ditulis ulang oleh / Diketik book value Diposkan oleh : Dimas Erda Widyamarta , www.ithinkeducation.blogspot.com )

A ) . Kosakata : tourniquet , menerapkan , infus , intravena , gulungan bulat, rasional .

B ) . Menjelaskan prosedur
1 ) Sudah waktunya bagi saya untuk menerapkan infus ini
2 ) Saya hanya ingin memberikan suntikan ke dalam pembuluh darah Anda
3 ) Saya akan menerapkan tourniquet ini putaran lengan Anda
4 ) Saya ingin menerapkan tourniquet ini putaran lengan Anda
5 ) saya harus mendaftar infus ini

C ) . Rasional ( jika diminta oleh pasien )
1 ) Untuk apa ?
2 ) Apa itu digunakan untuk?
Response :
1 ) Untuk membuat obat lebih mudah .
2 ) Untuk meningkatkan solusi dalam tubuh Anda dan alasan-alasan lain

D ) . Memberikan instruksi dan ekspresi selama impelementasi
1 ) Apakah Anda berbaring telentang , please?
2 ) Harap menyingsingkan lengan baju Anda
3 ) Sekarang, saya ingin Anda untuk memberikan saya tangan kanan / kiri Anda

E) . Jaminan ( jika pasien terlihat takut injeksi )
1 ) Jangan khawatir . Tidak apa-apa
2 ) Ini tidak akan lama
3 ) Saya akan melakukan ini secepat saya bisa
4 ) Apakah Anda pernah ( telah / pernah ) diberikan infus sebelumnya?
5 ) Semuanya akan baik-baik
6 ) Ini seharusnya tidak menyakitkan.