Selasa, 11 Maret 2014

Jaga model “Faux Hawk Undercut” dengan Gel atau Wax/ Keep the model "Faux Hawk Undercut" with gel or wax

Jaga model “Faux Hawk Undercut” dengan Gel atau Wax
(Sumber/ source:Gusnaldi.2014.”Rapi, Maskulin, sekaligus Fresh”. Dalam Jawa Pos, tanggal 8 Februari 2014.)
(Rewritten by/ Diketik kembali oleh: Dimas Erda Widyamarta, www.ithinkeducation.blogspot.com)

            Keuntungan model rambut cepak tipis ala faux hawk undercut adalah penataannya yang terbilang mudah dan praktis. Bila mulai panjang atau bentuknya tidak beraturan, rambut tinggal kembali dirapikan di babershop dengan model yang sama.
            Untuk memastikan tetap rapi, bisa diaplikasikan ge atau wax rambut. Gel rambut mengandung unsur air, umumnya digunakan ketika rambut masih sedikit basah serta memberikan efek berkilau pada rambut. Wax mengandung minyak lilin yang dapat merekat kuat pada rambut sehingga menjadi tatanan rambut bertahan lebih lama.
            Gel atau wax bisa diaplikasikan untuk penampilan sehari. Perawatan rambut untuk pria sebenarnya tidak sulit. Tanpa harus ke salon, cukup secara rutin mencuci rambut dengan menggunakan sampo yang cocok dengan kebutuhan rambut. “Wanginya juga menentukan. Pilih aroma maskulin. Pria bisa mencuci rambut dua kali dalam sehari karena tidak perlu waktu lama untuk mengeringkannya,” papar Gusnaldi.

            Bila rambut sedang berketombe, gunakan sampo yang mengandung formula antiketombe atau bisa apilikasikan produk perawatan mengatasi masalah tersebut. selain ketombe, sebagian pria bermasalah dengan munculnya uban atau rambut putih. Uban itu bisa muncul di usia dini. Uban yang berwarna silver justru memberikan efek yang bagus di rambut,” lanjut dia.