Minggu, 09 Maret 2014

Krioterapi (Metode Terapi dengan Media Suhu Dingin) dilakukan Cristiano Ronaldo/ Cryotherapy (Method of Treatment with Cold Temperature Media) Cristiano Ronaldo

Krioterapi (Metode Terapi dengan Media Suhu Dingin) dilakukan Cristiano Ronaldo
(Sumber: Noname.2013.”Krioterapi di Rumah, Rahasia Bugar CR7”. Dalam Jawa Pos, tanggal 23 Oktober 2013.)
(Rewritten by/ Diketik kembali oleh: Dimas Erda Widyamarta, www.ithinkeducation.blogspot.com)

Krioterapi atau metode terapi dengan media suhu dingin dalam air telah menjadi tren dalam dunia sespak bola modern. Terapi ini mampu lebih cepat memulihkan tubuh dari kelelahan berkat peningkatan sel darah merah yang membantu oksigen mencapai otot.
Krioterapi sekaligus disebut sebagai salah satu rahassia kebugaran seorang Cristiano Ronaldo. Dia rutin melakukan selama dua sesi per pekan (per sesi 2-3 menit). Biasanya, Ronaldo menjalani di tempat kebugaran mewah.
            Tapi, itu dulu. Kini Ronaldo bisa melakukannya di rumah sendiri. Pemain berjuluk CR7 itu disebut merogoh kocek sampai EUR 45 ribu (Rp 683 miliar) untuk membeli terapi sekaligus membuat ruangan sauna untuk krioterapi di kediamannya di La Finca, Madrid.

            Ronaldo bukan pemain Real pertama yang melakukannya. Ikon nomor 7 Real sebelum Ronaldo, Raul Gonzales, juga memasang terapi yang sama di rumahnya.