Minggu, 09 Maret 2014

Starting an Intervention, in Nursing/ Memulai sebuah Intervensi, Keperawatan

Starting an Intervention, in Nursing
 (Source/ Sumber: Pamudya, Leo A.2004. English for Professional Nurses 2.Jakarta: EPN Consultant.)
(Rewritten by/ Diketik kembali oleh: Dimas Erda Widyamarta, www.ithinkeducation.blogspot.com)

     I).            Expression
A).  Nurse:
1)      It is time for me to...........
2)      Now, Iam going to..........
3)      I would like to.............
4)      I need to..............
5)      I just want to.........
6)      OK, Now I’ll help you.........
7)      Let me.............
List of some nursing interventions:
a)      Change youur position
b)      Check your blood pressure
c)      Take your blood pressure
d)     Check your respiration/ breathing
e)      Replace the rubber sheet
f)       Replace this bed sheet
g)      Change this blanket
h)      Make up your bed
i)        Check your temperature
j)        Or other expression................

B).  Patient’s response: sure, please/ please do

  II).            Sentences
1)      Excuse me Sir, I need to replace your bed sheet (31)
2)      Excuse me, I need to check your temperarure, it seems that temperature has increased (Zuriska)
3)      Excuse me, I want to check your blood pressure (Rusela, 25)
4)      Excuse me, it’s time to change this bed cover (Risna,48)
5)      Yes, Sir, now, I want to help make up your bed (Wiji, 33)

III).            Dialog
Nurse   : good morning Mr. Rowlan
Patient : good morning, Nurse.
Nurse   : Did you sleep well last night?
Patient : not Really
Nurse   : (touching his head) Let me check your temperature! It seems that your temperature has increased. Now, I need check your temperature using this thermometer. I need to put this (thermometer) in your armpit. Can you lift your arm please?
Patient : Sure
Nurse   : Just kep it there for about 5 minutes.
(After 6 minutes taking the temperature)
Patient : what is my temperature?
Nurse   : It’s 38,5 degree Celsius. I will report tis to your doctor.
Patient : thank you
Nurse   : No problem

IV).            Note:
Let’s= Let us, for example: Let’s go to school!

Let me= let me, for example: let me follow him!

IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian):

Memulai sebuah Intervensi , in Nursing
 (Sumber / Sumber : . Pamudya , Leo A.2004 Bahasa Inggris untuk Perawat Profesional 2.Jakarta : Konsultan EPN . )
( Ditulis ulang oleh / Diketik book value Diposkan oleh : Dimas Erda Widyamarta , www.ithinkeducation.blogspot.com )

I) . ekspresi
A ) . perawat :
1 ) Ini adalah waktu bagi saya untuk ...........
2 ) Sekarang , Iam akan ..........
3 ) Saya ingin .............
4 ) Saya perlu ..............
5 ) Saya hanya ingin .........
6 ) OK , Sekarang saya akan membantu Anda .........
7 ) Biarkan aku .............
Daftar beberapa intervensi keperawatan :
a) Mengubah posisi youur
b ) Periksa tekanan darah Anda
c ) Mengambil tekanan darah Anda
d ) Periksa respirasi Anda / pernapasan
e ) Pasang lembaran karet
f ) Ganti tidur ini lembar
g ) Mengubah selimut ini
h) Membuat tempat tidur Anda
i ) Periksa suhu Anda
j ) Atau ekspresi lain ................

B ) . Pasien respon : yakin, silakan / silakan lakukan

II ) . kalimat
1 ) Permisi Pak, saya harus mengganti sprei Anda ( 31 )
2 ) Permisi , saya perlu memeriksa temperarure Anda , tampaknya bahwa suhu telah meningkat ( Zuriska )
3 ) Permisi , saya ingin memeriksa tekanan darah Anda ( Rusela , 25 )
4 ) Permisi , saatnya untuk mengubah bed cover ini ( Risna , 48 )
5 ) Ya , Sir , sekarang , saya ingin membantu membuat tempat tidur Anda ( Wiji , 33 )

III ) . dialog
Perawat : selamat pagi Pak Rowlan
Pasien : selamat pagi , Perawat .
Perawat : Apakah Anda tidur nyenyak tadi malam?
Pasien : tidak benar-benar
Perawat : ( menyentuh kepalanya ) Biarkan aku memeriksa suhu Anda ! Tampaknya suhu Anda meningkat . Sekarang, saya perlu memeriksa suhu menggunakan termometer ini . Saya harus menempatkan ini ( termometer ) di ketiak Anda . Dapatkah Anda mengangkat lengan Anda please?
Pasien : Tentu
Perawat : Just kep di sana selama sekitar 5 menit .
( Setelah 6 menit mengambil suhu )
Pasien : apa suhu saya?
Perawat : Ini 38,5 derajat Celcius . Saya akan melaporkan tis dengan dokter Anda .
Pasien : terima kasih
Perawat : Tidak masalah

IV ) . Catatan :
Mari kita = Mari kita , misalnya : Mari kita pergi ke sekolah!
Biarkan aku = biarkan aku , misalnya : biarkan aku mengikutinya !