Sabtu, 12 April 2014

Hisap Rokok Majikan, Anjing Mati/ Suction Cigarette employer, Dead Dog

Hisap Rokok Majikan, Angjing Mati
(Sumber/ Source: Noname.2014.Isap Rokok Majikan, si Anjing Mati. Dalam Jawa Pos, tanggal 19 Februari 2014.)
(Rewritten by/ Diketik kembali oleh: Dimas Erda Widyamarta.2014. please follow blog/ silahkan ikuti blog: www.ithinkeducation.blogspot.com)
            Bukan hanya manusia yang terancam jiwanya gara-gara merokok. Seekor anjing di Hayle, Cornwall, Inggris, bahkan harus mati karena merokok. Ya, si anjing memang benar-benar merokok! Angjing jnis Staffordshire Bull Terries lvy itu mengisap rokok elektronik atau e-cigarette milik sang majikan, Keith Sutton. Akibatnya, dia keracunan nikotin dalam dosis tinggi dan akhirnya mati.

            Situs MailOnline melaporkan, Sutton menggunakan rokok elektronik untuk mengurangi ketergantungan akan tembbakau. Bentuknya mirip rokok asli. Hanya, rokok itu terbuat dari pipa kaca. Di dalamnya ada cairan yang dipanaskan dengan baterai. Pemakaian tinggal mengisap dan bakal keluar asap seperti rokok sungguhan. Nah, suatu ketika ketika Sutton meninggalkan rokok elektroniknya di ruang tamu. Barang istimewa tersebut menarik perhatian si anjing. Hewan 14 bulan itu lantas mencobanya. Dia beberapa kali mengisap rokok tersebut. namun, dampaknya sangat fatal. Anjing itu langsung kejang dan mengeluarkan busa dari mulut. Sutton yang panik berusaha menyelamatan binatang kesayanganna itu. Dia menyuntiikan steroid ke tubuh anjingnya. Sayang, nyawa si anjing tidak terselamatkan. Tim medis menyimpulkan bahwa aning tersebut mengalami keracunan nikotin dalam jumlah besar. “Anjing itu mengalami reaksi 30 detik setelah mengisap rokok itu,” kata juru bicara rumah sakit. Itu kasus pertama di Inggris seekor anjing mati gara-gara rokok.